Breaking News

11 Juli 2024

Juknis Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) 2024/2025

hanapibani.com


السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

بسم الله و الحمد لله
اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه أجمعين

Salam Sahabat Hanapi Bani.

💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥💥

Setiap bulan Juli, kita memasuki tahun ajaran baru, di mana bagi siswa baru merasa kaget dan cemas karena akan memasuki sekolah baru, yang mana akan bertemu dengan guru baru, teman baru, dan suasana baru yang sebelumnya belum dialami, dalam menghadapi situasi baru itu siswa baru kita merasa terbebani secara mental. Oleh karena itu warga madrasah harus mampu menghadirkan suasana yang tidak menambah beban tersebut. Di sinilah pentingya Masa Ta’aruf Siswa Madrasa (Matsama).

Ta’aruf secara harfiyah artinya saling mengenal satu sama lain. Makna ini terkandung maksud, bahwa siswa baru di masa-masa awal masuk tahun pelajaran baru perlu mengenali lingkungan madrasah, para guru, tenaga kependidikannya, dan semua hal yang terkait dengan madrasahnya yang baru. Hal ini penting bukan saja ada pepatah “tak kenal maka tak sayang”, tapi juga agar siswa-siswa baru segera bisa menyesuaikan diri dengan tuntutan lingkungan dan cara belajar di tempat barunya.

Bagi siswa-saswi tamatan PAUD/RA/TK suasana baru bisa sangat menegangkan yang menyebabkan gelisah dan tertekan, oleh karena itu program masa transisi dari PAUD/RA/TK harus disiapakan dengan baik. Buatlah suasana seriang mungkin, tidak perlu membebani dengan tuntutan-tuntutan sikap yang berlebihan. pepatah mengatakan “Barang siapa yang mengalami permulaan dengan baik, maka ia akan mendapatkan hasil akhir yang baik”. Karena itu dengan Petunjuk Teknis Masa Ta’aruf Siswa Madrasah ini mari kita sambut siswa-siswi baru kita dengan niat dan cara yang baik untuk menghadirkan suasana yang nyaman dan membahagiakan agar siswa-siswi kita kelak menghasilkan prestasi yang baik.

Sehubungan hal tersebut, kami sampaikan agar pelaksanaan MATSAMA dapat mengacu pada Panduan MATSAMA sebagaimana terlampir.

Untuk contoh materi silakan klik dibawah ini;
Contoh Materi MATSAMA 2024 untuk RA, MI, MTs, dan MA

Download Petunjuk teknis (Juknis) Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) 2024/2025


Untuk mengunduh file Surat Pengantar dan Juknis diatas silakan klik dibawah ini:




Cek Setelan Olahraga wanita - Baju olahraga Wanita Muslim - Setelan Senam Sepeda Gowes Wanita dengan harga Rp158.400. Dapatkan di Shopee sekarang! https://s.shopee.co.id/9Ugxh7YFKi?share_channel_code=1

Demikian informasi mengenai "Juknis Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) 2024/2025" yang dapat kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat.

Terimakasih atas kunjungannya, mohon doa' agar kami sekeluarga diberikan kesehatan dan blog ini terus berkembang serta berguna bagi semua orang.
Memberi manfa'at baik di dunia maupun di akhirat.

Untuk mendapatkan pemberitahuan langsung mengenai artikel terbaru di facebook dari website ini silakan klik suka pada halaman kami  HANAPI BANI 

atau gabung Group kami;

Youtube ;(Klik DISINI)
Instagram ; (Klik DISINI)
Telegram ; (Klik DISINI)
Bip ; (Klik DISINI)
Halaman FB 
(Klik DISINI)

WA 1 ; (Klik DISINI)
WA 2 ; (Klik DISINI)
WA 3 ; (Klik DISINI)
WA 4 ; (Klik DISINI)

WA 5 ; (Klik DISINI)
WA 6 ; (Klik DISINI)
WA 7 ; (Klik DISINI)
WA 8 ; (Klik DISINI)
WA 9 ; (Klik DISINI)
WA 10 ; (Klik DISINI)
WA 11 ; (Klik DISINI)
WA 12 ; (Klik DISINI)
WA 13 ; (Klik DISINI)
WA 14 ; (Klik DISINI)
WA 15 ; (Klik DISINI)
WA 16 ; (Klik DISINI)
Pengumuman WA #1 ;(Klik DISINI)
Pengumuman WA #2 ;(Klik DISINI)

و صلى  الله على سيدنا محمد و على أله
 و صحبه و سلم أجمعين
ثم السلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Protected by Copyscape


0 Comments

Tidak ada komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Rangkuman Isi Live Q&A CPNS Kemenag RI

السلام عليكم و رحمة الله و بركاته بسم الله و الحمد لله اللهم صل و سلم على سيدنا محمد و على أله  و صحبه أجمعين Salam Sahabat  Hanapi Bani . ...

Powered by BeGeEm - Designed Template By HANAPI